Apple Patenkan ‘Quantum Tunneling’ yang Membuat ‘Casing’ Belakang iPhone Dapat Disentuh

Advertisemen
US Patent&Trademark Office baru-baru ini mempublikasikan sebuah penerapan paten dari Apple yang menunjukkan terobosan baru untuk perangkat iPhone-nya.



Terobosan baru ini menjelaskan tentang bahan materi quantum tunneling  yang membuat casing di bagian belakang iPhone menjadi dapat disentuh dan dikontrol layaknya menggunakan iPhone dari layar bagian depannya.

Nah, Apple berambisi untuk menanamkan bahan material quantum tunneling ini ke dalam perangkat iPhone itu sendiri, sebagai hardware yang secara built-in mampu disentuh dan dikontrol oleh pengguna.

Layaknya menyentuh dan mengontrol layar depan perangkat iPhone, kita nantinya juga dapat menyentuh casing belakang iPhone untuk men-scroll timeline  media sosial atau apa pun dalam layar depan iPhone yang kita gunakan.



Seperti yang dipublikasikan di PatentlyApple, bahan material quantum tunneling bukan hanya membuat bagian belakang iPhone dapat disentuh, tapi juga membuatnya tahan air dan licin untuk disentuh, yang berarti akan menjadi sangat-sangat sensitif.

recommended : Acer Spin 7 - HP Spectre x360 Versi Low-Budget

Bahan materi quantum tunneling ini nantinya akan dapat digunakan pula di perangkat AppleWatch. Namun masih belum jelas bahan ekstra apa lagi yang juga akan ditambahkan dan ditanamkan.

Bagian belakang Apple Watch sendiri selalu tersentuh pergelangan tangan setiap digunakan, yang berarti bahan material ini hanya akan membuat Apple Watch tampak rumit digunakan.



Apple Watch sendiri punya ide paten yang lain untuk ke depannya, Misalnya smartlinks, yang membuat Apple Watch dapat dikontrol dengan gerakan tangan; liquid cooling, yang mengubah warna Apple Watch menyesuaikan mood pengguna; dan ide-ide paten lainnya seperti 3D touch dan pengisian daya baterai menggunakan Macbook.

Apple sendiri serius untuk menanamkan quantum tunneling ini ke dalam perangkat-perangkat buatannya, seperti Macbook dan iPad; juga beberapa perangkat tambahan seperti mouse, touchpad, trackpad, remotecontrol, dan peralatan rumah.

Bahan material quantum tunneling  juga dapat digunakan untuk mengganti tombol-tombol panel yang tebal pada EarPod – itu pun jika pengguna tak mengganti perangkat ke AirPods.



Quantum tunneling akan ditanamkan pada kabel konektor dari EarPod. Sehingga pengguna tak perlu mengontrol perangkat lewat tombol fisik apa pun untuk mengubah volume lagu atau memindahkan ke lagu yang lain.

artikel terkait : Samsung Galaxy Note Edge, Smartphone Elegant and Classy

Penerapan paten ini diajukan di tahun 2015. Namun tampaknya iPhone 8 (atau apa pun itu namanya nanti) dengan bahan quantum tunneling tak akan dirilis tahun ini. Bahkan, paten ini baru dipublikasikan baru-baru ini.

Sekarang konsep ini masih sekedar konsep. Jadi tampaknya kita tak akan melihatnya sebagai bagian dari iPhone di masa yang akan datang dengan segera.

Namun bagi orang yang ingin men-scroll timeline media sosial dari belakang casing iPhone, masih ada harapan. Namun yang pasti, paten tetaplah paten, yang masih belum pasti dan jelas kapan ditanamkan pada perangkat yang juga belum jelas kapan dirilisnya.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 TAC TIC TEC NO - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger