Gravity Rush 2, Game Aksi Jejepangan ini Populer di PS4

Advertisemen
Gravity Rush 2 adalah game tiga dimensi yang menceritakan seorang pahlawan bernama Kat yang berusaha menyelamatkan masyarakat kapitalis-modern dengan bantuan kucingnya.

Game ini memiliki keunikan tersendiri. Kita dapat mengendalikan gravitasi yang akan membawa kita ke tempat yang kita inginkan. Permainan unik ini populer di kalangan gamers  PlayStation 4.

Dulu Gravity Rush versi pertama rilis di PlayStation Vita, dan kini versi keduanya telah dirilis untuk PlayStation 4. Ada banyak perubahan yang dialami oleh Gravity Rush. Apa saja itu?



Sinopsis Game Gravity Rush 2


Hal pertama yang berubah di game ini adalah jalan cerita yang melanjutkan jalan cerita pada Gravity Rush sekuel pertama. Di bagian akhir Gravity Rush pertama, tokoh-tokohnya seperti Kat, Raven, dan Syd, terbawa badai gravitasi yang membawa mereka ke suatu tempat. Tempat antah berantah yang tak mereka ketahui.

Ternyata, tempat itu adalah sebuah pertambangan yang bernama Banga Settlement. Kat dan Syd terpisah dengan Raven yang mengharuskan ia untuk bekerja di pertambangan tersebut untuk bertahan hidup.

Karena jalan ceritanya merupakan kelanjutan dari versi pertamanya, maka tampaknya sobat perlu memainkan versi pertamanya dulu agar tak bingung dengan Gravity Rush versi keduanya.

Sobat dapat memainkannya di PlayStation Vita atau di PlayStation 4 melalui Gravity Rush Remastered. Atau sobat dapat menonton anime-nya yang menghubungkan jalan cerita pertama dengan keduanya.

Game GravityRush 2 ini akan berusaha menunjukkan siapa Kat sebenarnya. Namun ada banyak hal yang tak akan terlalu jelas di game ini, seperti kemampuan baru yang dimiliki Kat.

Sama seperti game pertamanya, Gravity Rush 2 memiliki hal yang menonjol yakni interaksi si karakter utama ini dengan warga kota. Di sini sobat akan menemukan kota baru bernama Jirga Parla Lhao, yang menampilkan banyak Side Mission dan Challenge, dimana setiap misinya memiliki jalan cerita yang asyik untuk diikuti.

By the way, kota yang berama Jirga Parla Lhao ini memiliki ukuran yang besar dan luas. Di sana terdapat beberapa pulau induk yang bisa kita jelajahi secara keseluruhan. Ini merupakan peningkatan yang paling besar di game versi kedua dari Gravity Rush ini.

Bukan hanya itu, kota lama Hekseville yang ada pada game versi pertamanya juga hadir di Gravity Rush 2 ini, yang dapat pula kita jelajahi.

Di seluruh tempat, daerah, dan pulau dalam game ini terdapat turis yang harus sobat temukan untuk mendapatkan Trophy. Di game ini juga terdapat kamera yang bisa sobat gunakan untuk mengambil foto, yang spots-nya sulit didapatkan.

Di game ini, Kat dapat menggunakan bantuan kekuatannya sendiri yakni mengendalikan gravitasi. Ketika menggunakan kekuatan gravitasi, kita tak akan bisa melihat pemandangan kota yang indah. Kekuatan gravitasi sangat diperlukan karena luasnya pulau di dalam game ini.

Selain dengan menggunakan bantuan gravitasi, kita juga dapat menggunakan manhole yang tersedia untuk berpindah antar pulau dengan cara warp.

Sama seperti game-game pada umumnya, Gravity Rush 2 memiliki fitur game untuk bertarung dengan pemain lainnya, dalam bentuk tantangan yang beragam bentuknya, seperti mencari harta kartun dari foto-foto dan mengadu skor yang dimiliki.

Soal pertarungan, Gravity Rush 2 tak terlalu banyak berubah. Sobat masih bisa melakukan serangan melee dan juga melempar barang dengan stasis field. Sobat juga masih bisa melakukan serangan dengan spam yakni melempar barang dan Gravity Kick.

Untuk sistem pertarungan mungkin juga tak banyak perubahan. Namun game ini memiliki perubahan pada kekuatan gravitasi yang kita miliki. Di sini terdapat Lunar Style yang membuat kekuatan gravitasi terasa seperti gravitasi pada bulan yang terasa sangat ringan; dan Jupiter Style yang membuat gravitasi terasa berat.

Dalam hal ini, kemampuan serangan akan berubah. Namun cara bermainnya masih tetap sama. Selain itu, musuh yang akan kita hancurkan bukan hanya Nevi saja, melainkan manusia dan robot-robot. Sayangnya, pertarungan melawan manusia dan robot-robot sangatlah mudah, sehingga game ini tampak agak membosankan.

Kini Gravity Rush 2 telah dirilis di PlayStation 4. Tunggu apa lagi? Tunjukkan skill game kamu lewat Gravity Rush.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 TAC TIC TEC NO - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger