Nissan Note, Sedan Tanpa Moncong tapi Tetap 'Strong'

Advertisemen
Nissan Note adalah sebuah mobil hatch back, yakni mobil sedan tanpa moncong yang panjang – sekaligus mobil MPV dengan kapasitas penumpang lebih banyak. Nissan Note diramalkan bakal menjadi pesaing dari Ford B-Max, Honda Jazz, dan Kia Venga.

Mobil dari Nissan terbaru ini memilik tempat duduk yang dibuat lebih tinggi dengan bentuk persegi. Ini membuat Nissan Note terlihat luas dan memudahkan penumpang untuk keluar-masuk mobil Tempat duduk belakang menyatu dengan bagasi membuat NissanNote menjadi lebih fleksibel – seperti layaknya mobil MPV.



Nissan Note yang orisinal telah diluncurkan pada tahun 2006. Namun kini telah diperbarui dengan bentuk yang lebih trendy. Mobil ini pernah menjadi populer dalam sekejap serta banyak yang memuji mobil ini karena interior luas dan kemampuannya yang praktis.

Generasi Nissan Note yang terbaru ini memiliki bentuk kerangka yang diperbarui, ditambah dengan fitur mesin yang lebih smart. Selain itu, karena bentuknya yang super duper mini, membuat Nissan Note menjadi terlihat lebih unik.

Performa Mesin Nissan Note


Sama seperti generasi Note versi lama, Note versi baru ini adalah hasil pabrikan di Sunderland. Dengan three-cylinder berkapasitas bahan bakar 12 liter bensin, Nissan Note menghadirkan kecepatan yang amat kecil. Namun ini tak masalah karena mobil ini memiliki sedikit kesulitan ketika bensin telah terisi penuh.

Bagusnya, Supercharged 1.2 DiG-S petrol-nya jauh lebih kuat. Meski harus bekerja lebih keras untuk kecepatan yang lebih cepat. Tenaga putaran ekstra dengan 1.5 diesel sangat berguna. Ini berguna untuk mendorongnya lebih kencang terlebih di jalan tol, dan membuatnya terus melaju semakin kencang.

Pengendara yang terbiasa dengan jarak tempuh yang pendek tak akan cocok dengan mesin bensin tingkat tinggi ini. Masih perlu sedikit adaptasi dengan cara mengemudinya.

Untuk urusan test driveNissan Note memiliki nilai yang cukup bagus. Kita bisa merasakan getarannya di jalan yang kasar dengan kecepatan yang rendah. Namun kenyamanannya akan meningkat kembali dengan kecepatan yang lebih cepat di jalan tol.



Desain Interior Nissan Note


Bentuk mobil ini memang relatif tinggi dan sempit sehingga ada sedikit goyangan ketika angin berembus dari samping. Tapi ini tak mengganggu proses driving karena kestabilannya tetap terus terjaga.

Omong-omong soal menyetir dan handling, rasanya sangat natural dan nyaman, stabil dan mudah di-handle, serta cukup ringan untuk berkeliling kota.

Nissan Note memiliki body agak tinggi yang menyandar di sudut-sudutnya, ditambah dengan pegangan yang sederhana, sehingga sering mengalami sedikit goyangan dan rentan terhadap angin yang berembus dari samping. Tapi untuk kategori mobil dengan ukuran yang kecil hal itu masih dianggap seimbang dan stabil.

Saat mobil berjalan dalam mode diesel, kita akan merasakan getaran di bagian ban dan pedalnya. Mesin terdengar sedikit berisik saat dipakai berkeliling di jalan-jalan kota, namun akan senyap ketika di jalan tol.

Desain mobil untuk posisi pengemudi terbilang bagus dengan jok terasa nyaman oleh para pengemudi pada umumnya. Bagian dasbor sangatlah rapi dan apik. Semua fungsinya dapat dijangkau dan digunakan dengan mudah. Namun pada boks hitam yang berfungsi untuk mengontrol suhu terlihat sedikit aneh jika dilperhatikan secara sekilas.

Jika dilihat dari dalam, jendela pada tempat duduk bagian depan akan nampak sangat lebar dan besar. Membuat semuanya terlihat jelas saat mengendarai mobil ini. Wiper mobil dan lampu depan otomatis sangat berguna untuk memudahkan proses mengendara ketika hujan turun. Lampu depan akan menyala secara otomatis bersamaan dengan wiper.

Fitur mobil Nissan Note


Terdapat layar khusus dalam mobil dengan fitur Around View Monitor melalui "perspektif mata burung" yang akan memudahkan Anda ketika harus parkir di tempat yang sempit. .
Khusus untuk Nissan Note yang high price, terdapat kamera belakang dan blind spot warning yang akan mendeteksi keberadaan mobil lain di sisi atau belakang mobil kita. Fitur ini tak akan tersedia untuk versi yang lebih murah.

Nissan juga membawa teknologi hiburan ke dalam mobil-mobil Note-nya termasuk untuk versi murahnya dengan menyediakan USB port dan piranti teknologi lainnya seperti Bluetooth. Bukan hanya itu, NissanNote juga menyajikan sat-nav (navigasi satelit), digital dan radio internet, serta akses ke dalam berbagai aplikasi yang dikemas dalam layar full-colour touch screen berukuran 5.8 inci.

Pada akhirnya, Nissan Note menyajikan kemudahan dengan body-nya yang kecil, relatif tinggi dan sempit, disertai driving procees yang sederhana dengan desain high specification mencolok.

Dalam hal ini, Nissan Note dinilai lebih baik ketimbang kompetitornya. Maka layak jika mobil ini dibandrol dengan harga sekitar 280 juta rupiah. Mau beli ?

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 TAC TIC TEC NO - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger