Rancangan mobil tanpa awak keluaran Bosch dengan sistem artificial intelegence mampu melakukan manuver di jalanan.
mobil kemudi otomatis bosch

Teknologi mobil auto-driving. Baru- baru ini, Bosch telah mengembangkan artificial intelligence systems pada kendaraan tak berawak yang sedang mereka produksi.

Pada konferensi internasional Bosch Connected World 2017 di Berlin, penyedia teknologi dan jasa memperkenalkan on-board computer built-in untuk kendaraan otomatis.

Berkat kecerdasan buatan (AI), saat ini komputer dapat menerapkan metode learning machine. Melalui teknologi ini, diharapkan kendaraan tak berawak dapat segera dioperasikan, bahkan dalam situasi lalu lintas yang rumit  dan tak terduga.

"Kami merancang mobil agar mampu melakukan manuver sendiri di jalan", kata Dr. Volkmar Denner, Ketua Dewan Robert Bosch GmbH.

Mesin sudah dilengkapi dengan sensor Bosch untuk mengendalikan situasi. Menggunakan Ai system memungkinkan interpretasi data dan prediksi dari perilaku pengguna jalan lainnya.

"Akhirnya mobil pintar berhasil kami buat. Kemudi otomatis manambah keamanan dalam mengemudi, dan artificial intelegence berkontribusi sebagai faktor kunci. “ ujar CEO Bosch.

Untuk rancangan mainboard komputernya, Bosch menggandeng perusahaan teknologi AS Nvidia. Nvidia akan memasok memory chip dengan algoritma berbasis metode learning machine.

Pencangkokan komputer AI akan mulai diproduksi pada awal dekade berikutnya, sehingga diharapkan mobil tak berawak akan segera populer di masyarakat.

On-board komputer dengan sistem kecerdasan buatan ini juga dapat mengenali pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Selain mampu mengidentifikasi benda, teknologi ini bisa membaca situasi jalan secara otomatis. Jadi, mesin akan mengubah jalur saat ada sinyal membelok. Akibatnya, mobil tanpa awak ini dapat mengenali dan menilai situasi lalu lintas yang kompleks, misalnya, memperhitungkan lintasan kendaraan yang melaju, atau yang  hendak berputar arah.

Semua informasi tentang pergerakan mobil disimpan dalam memori komputer melalui semacam jaringan saraf sintetis. Para ahli memeriksa data untuk akurasi. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, struktur data artifisial diolah lalu ditransfer ke sejumlah komputer lain dengan sistem built-AI.

"Kami ingin membuat sistem mengemudi otomatis yang siap dalam situasi apapun. Pada dekade berikutnya, kendaraan tak berawak akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Bosch mengembangkan automatic driving di semua level teknologi.

Info otomotif lainnya : Nissan Note, Sedan Tanpa Moncong tapi Tetap 'Strong'

sistem kecerdasan buatan

Safety used dengan kontrol data Internet


Dalam pidatonya di Bosch ConnectedWorld 2017, dihadapan 2.700 orang Volkmar Denner menyebut teknologi inovatif Bosch akan membuka lini bisnis baru.

Pada konferensi itu, teknologi Blockchain juga ikut disorot selain AI dan cloud software. Sistem teknologi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi online secara aman tanpa keterlibatan pihak ketiga.

Untuk realisasi itu, mereka telah meneken kontrak dengan beberapa jaringan. Teknologi ini menjamin kelengkapan anonimitas dari semua data.

Blockchain termasuk jenis database desentralisasi yang mendistribusikan informasi yang dimasukkan pada ribuan komputer. Jadi, mustahil untuk memalsukan data saat pengguna tidak terkoneksi dengan pusat komputer.

Sinergi Bosch dan TÜV melawan manipulasi “car mileage


Dr. Dennis membeberkan tentang penggunaan teknologi Blockchain yang bekerja sama dengan otoritas sertifikasi Jerman TÜV Rheinland. Kerjasama ini fokus pada penghapusan praktik penipuan odometer mobil.

Di Jerman, kerusakan akibat manipulasi odometer kendaraan menelan kerugian sekitar 6 miliar euro.

Idenya adalah dengan memerangi penipuan ini melalui buletin elektronik yang tersambung pada banyak komputer. Secara teratur mobil mengirim data perjalanan ke komputer melalui konektor sederhana.

Melalui aplikasi smartphone, pemilik dapat mengecek running time secara real kapan saja. Hasilnya bisa dibandingkan dengan data pada layar dalam mobil.

Jika pemilik ingin menjual mobilnya, sistem akan menerbitkan sertifikat akurasi odometer. Dokumen ini juga dapat dipublikasikan di internet, misalnya, saat pemilik ingin menjual mobil melalui platform online.

Mobil terkoneksi langsung ke bengkel


Apakah teknologi "pintar" dari Bosch ini benar-benar bisa mengubah kehidupan kita sehari-hari?

Secara cerdik, Dr.Dennis menjawab pertanyaan ini melalui ilustrasi kasus sederhana :

Bayangkan jika tiba-tiba batu terbang ke udara dan menghancurkan kaca sisi mesin. Car care center akan menerima pemberitahuan otomatis melalui cloud dan secara cepat dapat mengintruksikan perbaikan yang diperlukan."

Dengan koneksi internet, logistik segera menyiapkan spare part pengganti dan siap meluncur ke lokasi klien. Melalui kacamata display virtual reality, mekanik dapat mengatasi masalah jauh lebih cepat dari biasanya.

Untuk driver, sistem ini bisa mengurangi waktu tunggu untuk perbaikan mobil Anda. Tak perlu kembali di hari berikutnya, atau mendaftar untuk mendapatkan layanan tambahan yang cukup mahal.

Bravo for Unmanned Car Bosch.

tac tic tec no

TAC TIC TEC NO

Menyajikan informasi teknologi terbaru dari berbagai jenis bidang ilmu dengan lebih lengkap dan menarik..

Post A Comment:

0 comments: