Acer Swift 3 - Laptop Ultra Tipis Berbalut Aluminium Swankiest

Ultra-Thin Acer Swift 3 adalah satu dari 4 varian yang ditawarkan oleh Acer. Perangkat super keren meski harganya juga hmmm… Swift 1 adalah unit entry di level dinasti Swift. Dan Swift 3 hadir setelah itu.

Menurut situs Acer, varian Swift 3 menampilkan berbagai model sesuai kebutuhan Anda dengan bandrol harga $ 499,99. Model konfigurasi tertinggi dijual seharga $ 849.99.

Laptop Tips Acer Swift 3

Perusahaan Acer menawarkan layar IPS Full HD 14 inci dengan resolusi 1920*1080. Fitur ini menjamin pengalaman menonton yang asyik dengan berbagai pilihan hiburan seperti film, game dan banyak lagi.

Bobotnya lumayan enteng, hanya sekitar 3,3 pound yang membuatnya lebih ringan dari pesaingnya Lenovo 510S.

Dengan bodi ramping dan ringan, membuat laptop ini dijuluki “the stylish slim”.

Spesifikasi Laptop Acer Swift 3


Biar cepet akrab, inilah poin-poin penting Swift 3 yang patut jadi pertimbangan untuk Anda.

Body All-Aluminium


Balutan aluminium adalah fitur swankiest sebagai ciri menonjol dari Swift 3. Pada kisaran harga sekelas Swift 3, rasanya sulit mendapatkan gaya ramping sebagai perbandingan.

All-aluminium memberi sentuhan premium pada laptop ini yang sulit dicari tandingannya. Kerapatan dan mekanisme lipatan halusnya membuat Swift 3 nyaman dan praktis untuk digunakan.

Keyboard dan Track pad


Pada laptop Swift 3, model keyboard-nya sedikit imajinatif. Secara keseluruhan, layout-nya ramping dan useable. Area papan utamanya rada luas sehingga mengetik cepat bukan lagi jadi hambatan.

Keyboard dan Track Pad Acer Swift 3

Salah satu fitur penting dari keyboard adalah backlight. Sangat cocok buat Anda yang gemar ngetik dalam suasana remang-remang.

Memang sih, track pad pada laptop ini bukanlah yang terbaik. Namun finishing alumunium pada bodi membuat penyisiran setiap jengkal layar jadi makin mudah dan nyaman.

Layar Monitor


Sayangnya, monitor laptop ini tidak masuk nominasi terbaik. Tapi percayalah, dengan resolusi full HD, masih memungkinkan bagi Anda untuk melihat gambar berkualitas.

Selain itu, finishing matte di layar sangat berguna untuk menghindari refleksi. Memiliki rasio kontras yang besar antara 1360: 1. Meskipun kecerahan layar terasa sedikit mengecewakan.

Untuk situasi normal ini sangat ideal, namun pada area terang benderang rasanya sedikit kurang memuaskan.

Jadi jika Anda berniat menggunakan laptop di lingkungan outdoor, Anda hanya memiliki opsi on atau off untuk mengatur kecerahan layar.

Daya tahan baterai


Acer mengklaim bahwa baterai pada laptop Swift 3 mampu bertahan selama 10 jam sehingga cukup memadai saat digunakan dalam perjalanan.

Namun, para kritikus merujuk bahwa baterai dapat dimodifikasi dan dibuat agar dapat bertahan lebih lama.

Selain itu, ada isu terkait pemanasan laptop. Meski tak mudah panas tapi putaran kipas secara terus menerus akan terasa mengganggu bagi penggunanya.

Webcam dan Audio


Laptop ini juga dibekali webcam 720p 30 fps. Cocok banget untuk video chat karena memberikan kualitas gambar yang menawan. Pada piranti audionya, menempel speaker dengan suara yang tajam dan memuaskan.

Konektivitas pada Acer Swift 3

Konektivitas


Dari segi konektivitas, laptop ini telah dilengkapi USB 2.0, USB 3.0 dan USB Type-C. Selain itu, tersedia juga colokan HDMI, SD card reader dan headphone / microphone combi-jack beserta built-in Wi-Fi.

Info gadget lainnya : Acer Spin 7 - HP Spectre x360 Versi Low-Budget

Kenapa harus memilih Ultra-Thin Acer Swift 3?


Kalau mikir soal harganya, laptop Swift 3 tetap menjadi pilihan yang tepat. Performa yang bagus dengan all-metal body menobatkannya sebagai juara di kelasnya.

Dibandingkan laptop dengan body plastic, daya tahan Acer Swift 3 jelas tak diragukan lagi. Sesuai untuk kerja sehari-hari.

Tapi jika Anda hobi mengedit video berkualitas tinggi, maaf saja laptop ini tidak bisa menawarkan fitur lebih. Bahkan untuk gaming, Acer Swift 3 bukan pilihan yang pas.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan laptop untuk pekerjaan kantor, tugas sekolah, job editorial, dan melihat YouTube atau Netflix, pilihlah Acer Swift 3.

Ini adalah mesin mengesankan dengan harga yang tidak dimiliki laptop lain dalam kategori yang sama.